Oh, jadi begitu toh yang namanya bisnis jaringan. Terus bagaimana dengan MLM?

on

MLM adalah sistem penjualan yang ingin mengoptimalkan jaringan ini. Jadi pada dasarnya untuk menyempurnakan MGM. Dan dalam perjalanannya, bisnis jaringan ala MLM akan lahir dengan beragam produk yang kebanyakan tidak dijual bebas di pasaran.

Apakah ini berarti bahwa sistem pemasaran jaringan produknya harus selalu berbeda dari produk-produk yang ada di pasaran? Kalau kita berbicara mengenai MLM, maka jawabannya YA dan PASTI, tetapi tidak harus untuk Viral Marketing. Meski sebuah perusahaan konvensional yang ada ingin memasarkan produknya dengan system jaringan MLM, perusahaan MLM akan menuntut beberapa persyaratan.

Apakah hal ini wajar?
Tentu saja, kalau kita ingin memasarkan produk, katakanlah melalui jaringan supermarket secara konvensional, maka supermarket tersebut sudah pasti akan mematok beberapa persyaratan.

Salah satunya adalah dalam hal merek, harga dan tidak tertutup kemungkinan dalam hal perbedaan dengan yang kita pasarkan di tempat lain. Misalnya anda berwirausaha sebagai pembuat sepatu dan ingin memasarkan sepatu produksi anda tersebut ke department store MATAHARI.  Tentu Matahari akan minta supaya produk yang anda tawarkan kepada mereka tidak anda pasarkan juga melalui toko-toko lainnya secara umum. Sebab jika anda pasarkan juga, berarti peluang matahari untuk berhasil sudah sedemikian kecil. Dan siapapun juga tidak menginginkan hal ini.

Terus apalagi yang bisa anda jelaskan kepada saya mengenai bisnis jaringan MLM ini?
Untuk bisa mengerti secara jelas mengenai bisnis jaringan MLM ini, tidak ada cara lain yang lebih baik selain anda terjun sendiri menjadi anggota di dalamnya. Menurut kabar yang saya dengar, seorang anggota pemasaran jaringan MLM bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Terus katanya lagi ada yang usianya masih muda, tetapi sudah berpenghasilan puluhan juta per bulan. Apakah ini sekedar rumor atau memang benar-benar kenyataan?

Wah secara diam-diam ternyata anda mengamati bisnis MLM juga ya? Apa yang anda dengar itu memang benar-benar nyata, bukan rumor dan bukan janji-janji palsu, meskipun tidak semua yang terjun ke bisnis jaringan MLM itu berhasil. Sama seperti bisnis konvensional juga, ada yang berhasil, ada yang biasa-biasa saja, dan ada pula yang justru gagal. Tidak ada yang memberi jaminan bahwa seseorang pasti akan berhasil jika mengikuti bisnis apa pun termasuk bisnis jaringan. Dan lucunya lagi, orang-orang yang gagal ini justru sering mencari-cari alasan untuk menjelek-jelekkan apa yang mereka lakukan sebelumnya. Inilah kenyataan yang lumrah sebagai manusia yang belum dewasa.

Mungkinkah komisi saja bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta? Yang benar saja!

Wah kalau begitu berarti wawasan anda masih kurang mengenai bisnis jaringan. Sebenarnya biayabiaya yang sedemikian besar yang seharusnya dialokasikan untuk biaya iklan promosi, marketing, atau yang harus diraih tangan per tangan dialokasikan kepada kita sebagai anggota, maka dengan demikian peluang tersebut benar benar nyata. Anda tentu tidak akan pernah menyaksikan produk MLM yang di iklankan di TV bukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s