Fenomena Penerimaan CPNS


Sejak tanggal 15 Oktober 2009 yang lalu Pemerintah Sumatera Selatan dan pemerintah 15 kabupaten/kota-nya mengumumkan penerimaan CPNS Daerah yang jumlahnya sekitar 3.000 orang lebih.

Mendengar pengumuman tersebut para pencari kerja yang memang sudah menunggu lama sejak beberapa bulan terakhir menyambut kabar tersebut dengan perasaan gembira bukan kepalang. Mereka menyambutnya dengan harapan bisa menjadi salah satu yang bakal lulus dalam test tahun ini.

Lalu mengapa CPNS menjadi hal yang ditunggu ???

Banyak orang menjadi Pengawai Negeri SIpil beranggapan bahwa pekerjaan satu ini adalah pekerjaan yang paling aman dan tanpa resiko. Artinya orang beranggapan tidak mungkin di PHK seperti pada bidang swasta. PNS dianggap pekerjaan yang memiliki gengsi yang cukup tinggi dikalangan masyarakat kita. PNS juga dianggap pekerjaan yang mudah dilakukan dan tak memerlukan “skill” khusus.

Tapi dibalik setiap penerimaan CPNS berhembus kabar yang menyatakan bahwa “jika ingin lulus harus memilki kolega dan menyetor sejumlah uang yang berkisaran antara Rp 50 juta sampai dengan Rp 150 juta” . Atau dengan kata lain bahwa penerimaan CPNS masih di selimuti dengan aroma KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme). Wallau alam. Semoga kabar ini tidak benar.

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

1 thought on “Fenomena Penerimaan CPNS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s