Personal Blog sebagai Sarana Knowledge Share


Seiring berkembangnya aplikasi intenet untuk kebutuhan manajemen konten, lahirlah sebuah aplikasi baru, yang diebut web blog atau blog, yang semula banyak digunakan oleh desainernya untuk tempat “curhat” secara maya. Dengan segala kemudahan content management system untuk kebutuhan publikasi artikel dan tulisan lainnya, web blog ini pun sebenarnya membuka peluang yang lebih lebar untuk mendistribusikan konten pembelajaran kepada peserta didik. Blog dapat digunakan secara personal oleh tenaga pendidik untuk mendistribusikan bahan ajar dan bahan diskusi dengan peserta didik.

Karena sifat blog adalah sebagai sarana posting/publishing, semua konten yang di-publish pada blog dapat diakses dan dimanfaatkan oleh semua orang yang mengunjungi blog tersebut. Terdapat satu kata kunci yang harus Anda terima apabila memilih blog sebagai saran publikasi online, yaitu keterbukaan isi (open content). Jika tidak siap untuk ini, sebaiknya Anda jangan memilih blog sebagai sarana berbagi informasi dengan orang lain.

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s