Kekuatan Blog


Jika kita membandingkan antara personal web dengan blog, akan ditemukan enam pilar kunci yang membedakan blogging dengan saluran komunikasi lainnya, yaitu :

  1. Publishable. Anda dapat langsung memposting berita. Mudah, murah, dan dapat dibaca dimanapun
  2. Findable. Mudah ditemukan lewat situs pencari berdasarkan subjek, namapenulis atau keduanya. Semakin tambun suatu blog, biasanya ia semakin digemari.
  3. Social. Percakapan yang menarik berdasarkan topik beralih dari suatu situs ke situs web, nge-link dari suatu link ke link lain. Melalui blog, mereka yang memiliki minat yang sama dapat membangun network atau berita lintas geografi
  4. Viral. Informasi menyebar lebih cepat melalui blog dibanding news service. Saat ini,tidak ada viral marketing yagn dapat menyetarakan kecepatan dan efisiensi suatu blog.
  5. Syndicatable. Content yang kaya mudah disindikasikan oleh siapa saja. Bayangkan dunia penuh dengan orang pandai dan lewat media blog, ribuan informasi yang tersebar dapat diperoleh.
  6. Linkable. Setiap blog nge-link ke yang lain, memiliki akses ke puluhan juta orang yang mengunjungi blogosphere setiap hari yang bercirikan komunikasi internet dua arah. Media blog bak supermarket tabloid, kata Dan Gillmor, penulis buku We the Media.

Mengingat kekuatan blog tersebut, sudah saatnya kita nge-blog. Karena blog adalah media paling tepat, cepat dan mudah untuk melakukan aktivitas posting di internet disamping digunakan untuk menambah wawasan.

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s