Manfaat Blog


blog1Di zaman modern seperti sekarang ini dimana perkembangan teknologi informasi semakin pesat, akses internet semakin mudah dan murah, membuat setiap orang ingin memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan nge-blog.

Nge-blog bisa dilakukan dimana saja yang penting memiliki akses internet. Ditunjang dengan peralatan yang semakin murah dan mudah, orang bisa nge-blog tidak mesti duduk didepan PC di rumah atau di kantor, tapi juga dipat dilakukan dengan menggunakan gadget yang dimiliki yang bisa dibawa kemanapun. Ditambah lagi dengan tempat nge-blog yang banyak disediakan secara gratis internet. (blogger, wordpress, multiply, weebly dll)

Blog memang memiliki banyak manfaat. Pengusaha mengharapkan dengan blog orang sejagad akan mengenal perusahaan dan usaha mereka yang ada akhirnya meningkatkan pendapatan dari usaha mereka. Guru memanfaatkan blog untuk menyamapaikan materi ajar dan pemberian tugas kepada siswanya. Demikian juga siswa mendapatkan materi dengan mudah selain belajar di sekolah. Lihat saja di sekitar kita, anak-anak sudah pandai sekali menggunakan blog. Demikian juga dengan para dokter, artis, tentara, polisi, dll. Blog sudah merambah kesetiap profesi manusia. Termasuk ke para ibu rumah tangga yang biasanya hanya disibukkan dengan kegiatan rumah tangga, kini banyak diaantara ibu rumah tangga tersebut memanfaatkan blog untuk mengisi hari-hari mereka di rumah dengan kegiatan yang bermanfaat. (Tidak Percaya coba searching di google dengan keyword : blog wanita, tidak kurang dari 36 juta hasil pencarian dengan kata kunci tersebut)

Tapi dari sekian banyak dampak positif tersebut banyak juga dampak negatifnya. Tinggal kita saja yang memilih dan memilah. Nge-blog yuk………………

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s