WordPress.com atau WordPress.org


wordpressBagi rekan-rekan netter yang sudah biasa menggunakan blog berbasis wordpress mungkin sudah tau maksud judul dari tulisan ini, tapi mungkin bagi rekan-rekan yang baru mengenal mungkin timbul pertanyaan apa sih maksudnya ? Ya, kalau kita lihat sama tapi tidak sama !!!!

WordPress.com adalah penyedia blog gratis. Script blog yang disediakan adalah wordpress. Disini rekan-rekan dapat membuat blog dengan gratis dan dengan langkah-langkah yang sangat mudah. Rekan-rekan tinggal mengikuti 3 langkah yang tertera. Pokoknya tinggal diisi form yang diminta dan tinggal klik saja. Tapi alamat blog tetap harus mencantumkan wordpress.com.

Sedangkan WordPress.org adalah penyedia software atau script untuk blog, softwarenya bernama wordpress. Rekan-rekan netter dapat mendownload script tersebut secara gratis. Kemudian rekan-rekan dapat menggunakannya untuk membuat blog yang dapat diinstal di hosting yang reakn-rekan miliki baik berbayar ataupun gratis. jadi rekan-rekan akan memiliki nama domain sendiri tanpa harus mencantumkan ekstension wordpress.com. Karena blog yang rekan-rekan buat memang tidak ada hubungannya dengan wordpress.com. Untuk menggunakan script dari wordpress.org rekan-rekan harus memiliki pengetahuan untuk istallasinya.

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s