Winamp Segera menjadi Kenangan


Setelah selama 15 Winamp20131121145627tahun beredar di internet pemutar pemusik digital Winamp yang sempat populer dikalangan pengguna komputer, akan menjadi tinggal kenangan dalam waktu dekat.

Menurut catatan singkat diwebsite Winamp, media player tersebut sudah tidak bisa lagi diunduh setelah 20 Desember 2013, termasuk tidak dapat mengakses Winamp.com dan layanan web terkait lainnya.

Masa kejayaan Winamp terjadi sekitar akhir 1990an dan awal 2000an, ketika itu Winamp merupakan salah satu layanan Internet yang digunakan secara luas untuk mendengarkan musik dan straming radio. Popularitas Winamp kemudian mulai meredup ketika layanan lain seperti iTune dan Windows Media Player muncul diweb, namun Winamp masih memiliki tempat spesial dihati sebagian pengguna.

Winamp dikembangkan oleh dua mahasiswa dari Universitas of Utah Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev. Setelah diluncurkan pada tahun 1997, Winamp langsung menyedot perhatian dan meraih popularitas bersamaan dengan menjalarnya demam sharing file MP3. AOL kemudian mengakusisi Winamp pada 1999 sekaligus menguasai perusahaan Nullsoft milik Frankell dengan memborong saham senilai 80 juta USD.

Pada tahun 2007 Winamp sempat merilis edisi 10th Anniversary edition, namun sebagian orang saat itu telah beralih pada layanan musik digital yang lebih modern. Selain itu, setelah mengalami kesulitan selama bertahun-tahun Winamp akhirnya merilis versi Android dan Mac masing-masing pada tahun 2010 dan 2011, namun kurang memperoleh tanggapan positif karena sudah sangat tertinggal

Sumber : www.pcworld.com

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s