Pengguna Sosial Media Makin Melonjak, 1/5 Populasi Dunia Sudah Bergabung


Sekitar satu dari lima orang di seluruh dunia menggunakan situs jejaring sosial setidaknya sekali dalam sebulan, dan jumlah itu diperkirakan akan tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun ke depan.

1,61 miliar orang akan menggunakan situs jejaring sosial , seperti Facebook , Google+ , Instagram atau Twitter , bulan November 2013 ini, menurut eMarketer, sebuah perusahaan Marketing Research. Hal itu meningkat 14,2 persen dari tahun 2012, dan pertumbuhan dua digit diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun depan .

Pada 2017, 2,33 miliar orang akan menggunakan jaringan sosial,  menurut eMarketer. Bank Dunia telah melaporkan bahwa populasi manusia berjumlah 7.046.000.000 orang tahun lalu. Itu berarti tahun ini 22,8 persen dari populasi dunia menggunakan jaringan sosial setidaknya setiap bulan.
Pada 2017, ketika beberapa perkiraan menunjukkan populasi dunia mencapai 7,44 miliar , 31,3 persen dunia akan menggunakan jaringan sosial, menurut eMarketer.

Disamping itu eMarketer  juga mencatat bahwa sementara jumlah pengguna jaringan sosial yang berkembang, tapi tingkat pertumbuhan yang melambat.
Misalnya 2012 menunjukkan tingkat pertumbuhan dari tahun-ke – tahun dari 17,6 persen , namun pertumbuhan tahun ini merosot ke 14,2 persen. Pada 2017, tingkat pertumbuhan diperkirakan akan meluncur untuk menunjukkan 7,6 persen.

Pengguna Tersibuk

Situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, telah mencapai 1.026.000.000 pengguna bulanan pada akhir tahun ini , eMarketer memperkirakan. AS memiliki pengguna Facebook bulanan dengan jumlah 146.800.000.
Saat ini, Belanda memiliki penetrasi tertinggi pengguna media sosial dengan 63,5 persen. Norwegia datang di kedua dengan 63,3 persen. AS adalah keenam di 51,7 persen.
Namun, mayoritas penduduk di Swedia, Korea Selatan, Denmark, Amerika Serikat, Finlandia, Kanada, dan Inggris juga menggunakan situs jejaring sosial bulanan.
Daerah pertumbuhan tertinggi berada di negara berkembang. India, misalnya, telah menunjukkan pertumbuhan yang paling tinggi tahun ini, peningkatan jumlah pengguna dengan 37,4 persen. Indonesia,  akan naik 28,7 persen dan Meksiko akan meningkatkan basis pengguna jaringan sosial sebesar 21,1 persen, demikian eMarketer  melaporkan .

Sumber : http://www.pcworld.com

 

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s