Manfaat Media Sosial


Media SosialMedia sosial mungkin adalah salah satu bentuk aplikasi internet yang paling banyak diminati dan digunakan sekarang ini. Banyak pengguna media sosial menggunakannya untuk terhubung dengan teman-teman, keluarga dan komunitas. Media sosial juga tak sedikit digunakan oleh orang-orang untuk menjalankan bisnisnya.

Agar media sosial lebih bermanfaat sebaiknya kita memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  • Konten (isi )

Dalam menggunakan media sosial sebaiknya digunakan untuk menyampaikan konten yang bermanfaat bagi kita sendiri, keluarga atau orag lain. Orang yang membaca konten kita akan merasakan memperoleh informasi yang bermanfaat daripada hanya sekedar menyampaikan aktifitas kita.

  • Komunitas

Gunakanlah media sosial untuk membangun komunitas yang baik dan bermanfaat. Libatkanlah rekan-rekan Anda untuk menjadikan media sosial sebagai sarana berbagi informasi atau kegiatan yang menarik dan berguna.Jadikan media sosial sebagai media untuk dialog dengan follower dan fans Anda.

  • Pemasaran

Media sosial menjadi salah satu cara yang efektif untuk media pemasaran. Pebisnis banyak menggunakan media sosial untuk memperkenalkan produk mereka. Karena dengan media sosial orang dapat melihat melakukan interaksi dengan pasar selama 24 jam dan bisa dilakukan dari dengan santai  dari rumah.

Tapi perlu diperhatikan juga jangan terlalu sering membuat konten promo, karena adakalanya follower dan fans atau teman kita kurang senang menjadi target penjualan.

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s