Pria ini memperbaiki laptopnya dengan cara dipanggang


pria-ini-perbaiki-laptopnya-dengan-cara-dipanggangPagi ini penulis membaca artikel teknologi di merdeka.com dan tertarik dengan sebuah artikel yang menceritakan seorang pria memperbaiki laptopnya dengan cara dipanggang…ini beritanya…..!!

Ales Kocjancic awalnya kesal karena MacBook Pro miliknya rusak terkena sindrom mirip Blue Screen sehingga kemudian memanggang laptop mahal itu dalam oven. Tak disangka, tindakan itu justru bikin MacBook tersebut berfungsi lagi.

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (12/3), Kocjancic sendiri sebelumnya sudah bolak-balik beberapa forum pengguna MacBook Pro untuk menanyakan masalahnya. Dirinya juga tidak bisa langsung menyervisnya karena tidak memiliki AppleCare.

Akhirnya, karena kesal, kemudian dia membuka MacBook Pro tersebut dan mengambil logic board di dalamnya. Tanpa berpikir panjang, perangkat itu kemudian dipanggang dalam oven dengan suhu lebih dari 340 derajat Fahrenheit selama 7 menit.

Anehnya, cara itu justru membuat MacBook jadi normal kembali. Ketika logic board itu dipasang kembali, tak tampak tanda BSOD yang sebelumnya dia alami.

Kemungkinan, memang ada masalah solderan dalam logic board tersebut. Ketika dipanggang, kemungkinan solderan itu meleleh dan membuat sambungan komponen jadi baik kembali.

Meski cara ini berhasil, namun Anda jangan sekali-kali mencobanya tanpa pengawasan ahli. Bisa-bisa, oven dan laptop Anda jadi rusak!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s