Fenomena Update Status


update statusSelamat pagi rekan-rekan semua…semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pagi ini terlintas dalam pikiran saya mengenai judul diatas..Fenomena Update Status. Ya..semua pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini.  Hal ini terjadi akibat perkembangan hardware dan software teknologi informasi dan komunikasi.

Saya tertarik menulis hal ini karena dilingkungan kerja saya sendiri, fenomena update status di media sosial ini sangat terlihat.  Update status dimulai sejak bangun tidur sampai dengan tidur kembali. Banyak orang di pinggir jalan sambil pegang smartphone masing-masing meng-update status, dipasar, di cafe, di sekolah dan tempat lainnya.

Dilihat dari sisi positifnya update status di media sosial ini bisa digunakan untuk media saling berbagi cerita, ilmu dan pengalaman masing-masing. Banyak orang yang mengabarkan kejadian yang dialaminya. Tetapi disisi lain fenomena update status ini bisa juga membawa dampak yang merugikan bagi si pembuat dan juga si pembaca. Sudah banyak contoh orang yang kurang bijak dalam menggunakan media sosial terjerat masalah hukum.

Oleh karena itu, update status hendaknya digunakan sebagaimana mestinya. Sebelum meng-update status hendaknya dipikirkan terlebih dahulu apakah status yang akan ditulis akan menyinggung orang lain, sebuah komunitas, agama, ras atau sebuah bangsa sekalipun. Semuanya kembali kepada pengguna…

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

3 thoughts on “Fenomena Update Status”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s