Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H

on

my familyAssalammulaikum …rekan-rekan semuanya…saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1435 H, Mohon Maaf Lahir dan batin.  Semoga kita semua tetap selalu dalam lindungan Allah SWT.

Idul Adha atau sering juga disebut idul kurban, kalau kita kilas balik sejarahnya adalah berasal dari kisah Nabi Ibrahim AS. Nabi Ibrahim AS yang taat dan patuh kepada perintah Allah SWT rela melaksanakan perintah yang paling berat yaitu untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail AS. Sebuah perintah yang pasti sangat berat untuk dilakukan oleh manusia biasa biasa seperti kita. Namun berkat keimanan dan ridho Allah SWT penyembelihan ini diganti dengan domba oleh Allah SWT. Hal ini berlangsung hingga saat ini.

Kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini bahwa kecintaan kita kepada Allah SWT adalah yang paling utama, mengalahkan kecintaan kita kepada yang lain termasuk kepada kecintaan kita kepada anak dan istri. Semangat berkorban ini juga wajib kita teladani. Demikian juga semangat rela berkorban dari Ismail patut diteladani oleh para pemuda. Rela berkorban demi kecintaan kepada orang tua dan Allah SWT.

Semangat Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban berupa hewan ternak, sapi, kambing, domba ataupun onta dan dagingnya dibagi-bagikan kepada fakir miskin yang berhak menerimanya. Ini berarti kita harus meningkatkan rasa solidaritas kita kepada sesama manusia. Kita harus membantu rekan-rekan kita yang kurang mampu.

Namun harus diingat, Allah SWT tidak akan menerima amal ibadah kurban kita jikalau tidak disertai dengan niat yang iklas dan tulus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s