Prabujaya Kini


Semua warga Kota Prabumulih pasti kini rasanya pasti setuju dengan pernyataan bahwa semua orang kini tertuju pada satu tempat yang kini telah berubah menjadi sebuah fasilitas publik ramai dikunjungi dan dibicarakan. Pasti semua tahu tempat itu adalah Taman Prabujaya.

Dulu tempat yang dikenal dengan nama lapangan prabujaya ini kini berubah menjadi sebuah taman yang memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh semua warga Prabumulih secara gratis. Memang sejak menjadi sebuah kota, Prabumulih menjelma menjadi sebuah kawasan yang berkembang pesat. Mulai dari segi ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan segi lainnya.

Prabujaya

Prabujaya Prabujaya ????

Namun memasuki usia  13 tahun dan dibawah pimpinan Walikota Bpk. Ir. Ridho Yahya dan Wakil Walikota Bpk. Andriansyah Fikri, Pembagunan kota Prabumulih semakin tampak jelas dan hasil pembangunan itu langsung dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Prabumulih.

Kembali ke Lapangan Prabujaya……dulu tempat yang sangat dikenal sebagai tempat dengan konotasi “negatif” dalam 1 tahun pembangunannya berubah drastis menjadi sebuah tempat yang sangat diminati oleh warga. Walaupun dalam proses pembangunan tetap diwarnai dengan isu korupsi. Biarlah urusan yang satu ini menjadi urusan pihak berwajib. Tapi dengan berbagai fasilitas yang ada mulai dari sarana bermain untuk anak-anak, tempat duduk, dan air mancur membuat semua warga merasa sangat senang dan antusias  dengan adanya Taman Prabujaya ini.

Kemarin Minggu sore, 1 Pebruari 2015, penulis yang sempat berkunjung bersama-anak-anak, melihat betapa antusiasnya warga. Tampak anak-anak, para remaja bahkan orang tua, berbondong-bondong datang untuk bersantai dan bermain di taman ini. Tampak pula berbagai komunitas dengan bendera dan atribut masing-masing.  Tampaknya Taman Prabujaya kini menjelma  menjadi sebuah tempat bertemu dan berkumpul bagi semua orang.

Namun penulis dan mungkin warga yang lainnya pasti menginginkan taman Prabujaya tetap menjadi tempat yang ramah untuk dikunjungi, untuk itu perlu kesadaran bagi pengunjung untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan dan yang terpenting adalah jangan membuang sampah sembarangan, tidak menggangu dan merusak tanaman yang ada, tidak mencorat-coret fasilitas yang ada.

Dan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya adalah penataan parkir kendaraan pengunjung. Hendaknya diatur oleh pihak berwenang dengan sebaik-baiknya.

Maju terus Kota Prabumulih……………………!!!!!

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s