Stress…Bagaimana Mau Tenang ?

on

Stress…pasti diantara kita semua pernah merasakannya. Tekanan pekerjaan atau karena tekanan hidup bisa menyebabkan stress. Pokoknya stress bisa sebabkan dari dalam diri sendiri ataupun dari luar diri. Yang pasti stress bisa menyebabkan gangguan, ketidakseimabangan, bahkan komplikasi pada tubuh kita yang akan mengganggu kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu stress tidak baik bagi kesehatan kita.

Ada beberapa cara bagaimana cara bersantai untuk menenangkan diri kita pada saat stress yang saya kutip dari Darren Web :

1. Bermeditasi / Merenung

Bermeditasi adalah cara terbaik untuk memebuat diri kita santai. Dengan latihan teratur meditasi akan menigkatkan indra kita untuk kembali fokus pada pikiran dan tubuh. Kita dapat mendengar suara napas anda sendiri, merasakan angin menyentuh tubuh anda. Cukup berbaring ditempat tidur tutup mata dan rileks

2. Mendengarkan musik

Mendengar musik sebuah hal yang dapat membuat semua orang senang. Jenis musik yang didengar tergantung dengan selera anda masing-masing. Jika anda merasa santai sambil mendengarkan musik pop atau jenis lainnya maka akan lebih mudah untuk meleapskan frustasi. Mendengarkan musik berirama santai dapat menenangkan tubuh Anda dan bisa mencegah kecemasan, depresi, dan isu-isu terkait bahkan kardiovaskular termasuk masalah jantung.

3. Olahraga

Sebuah hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Joging di pagi hari atau hanya dengan berjalan-jalan santai di taman. Sambil berjalan atau joging santai dapat juga ditambah dengan mendengarkan musik. Dengan berolahraga dapat menghilangkan kecemasan bahkan depresi karena tubuh kita melepaskan hormon tertentu yang membatu kita rileks sehingga dapat mengurangi stres.

4. Minuman Herbal (Non Cafein) / Teh

Ketika stress anda dapat bangun pagi lalu sambil mendengar musik, menyambut sinar matahari sambil minum secangkir teh yang menyegarkan. Ini bisa menenangkan saraf dan pikiran. Aroma teh yang mengaktifkan rasa penciuman anda yang dapat membawa anda kesebuah euforia alam yang berbeda.

Ada yang ingin menambahkan cara menghilangkan stress…silahkan tambahkan di kolom komentar…..

Iklan

2 Comments Add yours

  1. Ignatius Wijayatmo berkata:

    Nomer dua mas, saya sering melakukan itu. Hehehe. Mas saya udah follow blogmu. Boleh folback mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s