Epson L220 Datang Juga….


Setelah menunggu 3 minggu, akhirnya printer Epson yang hadiah workshop e-learning bersama Kogtik dan disponsori oleh Epson Indonesia tiba dirumah dengan selamat.

Jpeg

Awalnya saya tidak mengetahui printer epson tipe apa yang akan diberikan, hanya diberitahukan perkiraan harganya saja sekitar 2,5 juta. Ternyata setelah tiba dirumah tipe yang diberikan adalah Epson L220 Ink Tank System. Saya coba cek harganya dibeberapa toko online yang menjual produk tersebut, ternyata memang benar harganya berkisar antara 2,2 juta sampai dengan 2,4 juta rupiah.

Mengulas sedikit spesifikasi printer epson L220…printer ini merupakan generasi printer epson yang meneruskan tipe sebelumnya L210.

Printer Epson L220 Inkjet diberi desain khusus sehingga memberi gaya tampilan yang elegan dan praktis. Dimensi ukuran printer ini yaitu 472 mm x 222 mm x 130 mm dengan berat sekitar 3 kg.. Badan printer berwarna hitam, yang merupakan perpaduan antara warna hitam glossy dan hitam doff yang membuatnya menjadi tampak lebih ekslusif.

Tempat Tinta Printer Epson L220Seperti pada printer-printer seri L Epson seri sebelumnya, Printer Epson L220 juga telah dilengkapi dengan tangki infus  original yang berada menempel di samping printer. Epson L220 dirancang khusus sebagai mesin pencetak multifungsi , baik foto maupun dokumen tulisan, dan fitur yang dimiliki oleh printer ini tidak hanya mencetak tetapi juga terdapat fitur scanner dan copy tetapi dengan spesifikasi canggih yang  membuat printer ini sangat handal di dalam urusan pencetakan.

Kecepatan dan Kualitas Cetak Printer Epson L220

Kecepatan mencetak printer ini  mencapai 60 ppm(print per minute) dengan mode tinta hitam, serta dapat mencetak hingga 4000 lembar. sedangkan untuk mode tinta warna bisa mencapai 30 ppm. Kecepatan proses printing Epson L220  melebihi generasi sebelumnya. Kualitas cetaknya pun sangat bagus, yaitu 5760 dpi x 1440 dpi. Tak hanya itu, teknologi Micro Piezo pun dibekali ke dalam head printer ini sehingga membuat printer ini menjadi salah satu printer dengan spesifikasi pencetakan yang cukup diperhitungkan.Untuk pencetakan, printer ini mempunyai kapasitas dengan daya tampung hingga 50 lembar.

Ukuran kertas yang bisa digunakan pada printer ini yaitu kertas A4,  A5,  A6, B5, dan ukuran lainnya. Selain memiliki kemampuan cetak yang baik, daya listrik printer ini juga sangatirit, yaitu sekitar 10 watt saja ketika dalam proses pencetakan . Tambahan Tombol One touch Scan and copy yang berada di bagian depan mempermudah melakukan Scan / Copy dokumen apapun. Selain mampu mencetak tulisan maupun gambar dengan kecepatan tinggi, printer ini juga  mampu mengcopy dan menscan gambar ataupun tulisan  dengan baik dan tanpa bintik.

Hee..kepanjangan bahas spesifikasi printer epson ini…tapi yang jelas printer hadiah ini akan menjadi sangat berguna untuk mendukung semua perkerjaan saya. Walaupun saya sebenarnya sudah memiliki 2 printer lainnya. Yang pasti anak-anak saya senang menggunakannya untuk mencetak photo dan gambar yang mereka buat. Yang pasti juga kemampuan mencetak dan jumlah cetak lebih banyak bila dibandingkan dengan dua printer yang sudah saya miliki terdahulu. Saya coba cek harga tintanya juga tidak semahal dibanding printer lainnya.

Dipenghujung tulisan ini ucapan banyak terima kasih kepada Kogtik dan Epson Indonesia. Semoga tetap jaya…….

Iklan

Penulis: awidiyar

Setiap hari berkutat dengan komputer, gadget dan internet. Berminat berbagi dan bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki minat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s