Pelantikan/Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Ralova Indonesia Periode 2020-2021


Ralova Indonesia, fanbasenya Rara LIDA. semalam baru saja memasuki babak baru setelah melalui rangkaian panjang proses Musyawarah Nasional (Munas) yg dilakukan secara online dan marathon dalam grup Forum Ketua Ralova se-Indonesia.
Dalam Munas ini, mereka sudah memilih nakhoda baru yaitu Nurul Fitriyana sebagai Ketua Umum baru. Ketua Umum baru ini sebelumnya mejabat sebagai Ketua Jabodetabek. Sedangkan Wakil Ketua Nyimas Dian Muharromah (Ketua Ralova Palembang).

Pelantikan dilakukan lansung oleh sang bintang Tiyara Ramadhani (Rara LIDA). Kegiatan juga dihadiri dari salah satu unsur Dewan Pendiri Ralova (Bpk. Adi Lubay, S.Sos.) & Dewan Penasehat Ralova Indonesia (Bpk. Wiryadi, S.Pd., M.Si.).
Setelah dilakukan pelantikan, Rarapun menyematkan pin kepengurusan secara simbolis kepada Ketua Umum baru Ralova Indonesia disertai ucapan selamat bertugas kepada seluruh pengurus.

Selain pelantikan, dilaksanakan juga Perayaan Ulang Tahun Ralova Indonesia ke-2 tepatnya tanggl 28 Januari 2020 lalu. Kegiatan potong tumpeng ini berlangsung dengan khidmat sambil mengenang 2 tahun perjalanan Ralova mengiringi sang bintang kebanggaan masyarakat Sumsel, Rara LIDA dengan semboyan mereka, Di Mana Ada Rara, Di Situ Ada Ralova. Kedua agenda tersebut dilaksanakan tgl 1-2 Februari 2020 di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung.

Peserta yang hadir lebih kurang 150-an orang berasal dari 6 provinsi yaitu : Prov. Riau, Sumsel (ada 9 kab/kota Palembang, Muba, Banyuasin, Prabumulih, Muara Enim, Empat Lawang, OKU, OKUT, OI) Lampung, Banten, Jabodetabek, dan Jabar.

Selain itu Ralova juga tidak lupa bersyukur & berbagi kebahagiaan dengan mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Harapan Karomah Bandar Lampung. Diacara tersebut dengan memberi santunan serta bingkisan kepada anak-anak panti tersebut.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Rara yg membawakan 5 lagu : Biarlah Merana, Ditikam Asmara, Resesi Dunia Maling, dan terakhir lagu Zapin. Di awal penampilannya Rara menyanyi diiringi atlet dance sport Ridwansyah. Mereka berkolaborasi membawakan tarian Tango yang membuat heboh Ralova dengan surprise dari Rara LIDA ini. Sehingga tidak henti-hentinya bertepuk tangan dengan meriahnya.
Bahkan Ridwansyah sengaja terbang langsung dari Kalimantan Timur demi menghadiri Anniversary Ralova ke-2 ini. Penampilan dua bintang ini mengingatkan kita pada penampilan memukau mereka di ajang D’Star Top 4 result Indosiar lalu.

Pada kesempatan ini juga, diberikan penghargaan pengelolaan organisasi Ralova Daerah/Cabang Terbaik Tahun 2019. Ralova Cabang Palembang menjadi yang terbaik, diikuti Daerah Jawa Timur sebagai Terbaik 2 dan Daerah Jabodetabek sebagai Terbaik 3. Piala & Piagam Perhargaan diberikan langsung oleh Rara LIDA.
Hal ini sebagai bentuk apresiasi Rara & Ralova atas dedikasi masing-masing daerah/cabang dalam tata kelola organisasi, tergiat dalam program, laporan tahunan yang tersusun dengan lengkap, dan keaktifan mereka di dunia media sosial sebagai bentuk publikasi. Selain itu diharapkan penghargaan ini dapat memacu semangat untuk lebih kreatif, giat, dan makin kompak.

Penulis : Wiryadi, S.Pd, M.Si

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.